Pangalengan nan elok

 Kota kecil di sekitar 45 km dari Bandung ke arah selatan ini terkenal sebagai penghasil aneka sayuran hijau yang dikirim ke beberapa kota di Indonesia. Pangalengan terkenal sebagai daerah pertanian, peternakan, serta perkebunan teh dan kina yang dikelola oleh PTPN dan daerah penghasil susu sapi. Tidak banyak wisatawan yang mengetahui kawasan wisata yang berada di Bandung Selatan ini. Pangalengan merupakan salah satu kawasan wisata yang sebenarnya memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Kawasan wisata ini dapat dikatakan unik karena atraksinya lengkap, mulai dari wisata alam, wisata agro, wisata budaya, wisata mineral, dan lain-lain. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ketika wisatawan datang ke kawasan tersebut, mereka akan mendapatkan pengetahuan sekaligus pengalaman yang unik dan menarik serta tidak akan terlupakan.

Di wilayah ini banyak sekali industri yang mengolah susu sapi menjadi produk-produk makanan, seperti permen susu (caramel), kerupuk susu, dodol susu, tahu susu, dan noga susu.

KPBS_Pangalengan_main_office

Perjalanan ke Pangalengan akan menjadi pengalaman sungguh menyenangkan karena banyak pesona wisata, di antaranya wisata perkebunan, danau, hutan serta petualangan rafting. Semuanya cocok untuk melepaskan ketegangan dan menyegarkan kembali pikiran Anda. Pangalengan menjadi salah satu lokasi ekowisata yang sedang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menjadi daerah tujuan wisata andalan melalui program sadar wisata. Di tempat ini ada banyak tempat wisata yang menarik seperti panorama kebun teh, hutan pinus, dan kebun sayur yang menjadi pemandangan khas di ketinggian 1.000-1.400 meter di atas permukaan laut ini.

Pangalengan memiliki sejuta pesona alam yang Indah. Di sini wisatawan dapat menemukan banyak tempat wisata seperti  Situ Cileunca, Malabar, Pemandian air panas Cibolang, perkebunan teh, dan banyak lagi tempat wisata lainnya. Menjelajahi alam di Pangalengan bisa wisatawan lakukan dalam satu kawasan yang sangat berdekatan, saling terpadu, dan berhubungan antara wisata petualangan alam dengan atraksi menarik seperti outbound, paintballflying fox, dan kegiatan lainnya. Jadi, wisatawan tak perlu membuang waktu, tenaga, juga anggaran akan lebih bersahabat.

Previous Post Next Post